Cara Mengubah Facebook Menjadi Bahasa Alay


Image result for facebook alay
Kumsle- Bahasa merupakan cara untuk berintraksi sesama manusia,dijaman dahulu pun tepatnya ribuan taun silam sudah mengenal yang namanya bahasa untuk berintraksi,dan sudah tersebar diseluruh dunia. Serta penggunaan dialek yang berbeda-beda.

Di zaman yang modern ini kalau kita ingin berbincang-bincang dengan sodara,kerabat,ataupun teman. Kita tidak perlu jauh-jauh datang untuk berkunjung karena di jaman modern semuanya serba praktis contohnya kalau kita lagi kangen sama saudara jauh tinggal di sms,vidio call,telpon,atau menggunakan facebook.

Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg pada tahun 2004 telah mendukung tampilan berbahasa asing,temasuk bahasa indonesia,akan tetapi tahukah anda kalau facebook memiliki tampilan khusus yang mana mirip dengan tulisan ALAY?

Berdasarkan pengertian dari wikipedia, Alay diartikan dengan prilaku berlebihan yang terbilang aneh bagi orang lain. Misalnya menulis dengan tulisan yang sangat Ah sudahlah  pasti kalian mengerti tidak perlu saya beri contoh mengenai tulisan alay :D.

Terkadang tulisannya pun dikolaborasi dengan angka dan huruf sehingga lebih menyerupai rumus Aljabar dari pada tulisan. Mungkin anda pernah mengalami masa alay atau sudah ditinggal kebiasaan itu,tetapi ada juga yang belum bisa berpindah dari budaya kontroversi tersebut.Bagi anda pengguna facebook bila ingin melihat tampilan bahasa alay bisa disimak tutorial berikut :

Cara Mengubah Facebook Menjadi Bahasa Alay

1. Masuk facebook.com lalu ketik pengaturan


2. Pada bagian Bahasa, Klik Sunting

3. Pilih bahasa Leet speak

Cara Mengubah Facebook Menjadi Bahasa ALAY

4. Klik Simpan Perubahan

Cara Mengubah Facebook Menjadi Bahasa ALAY

5. Dan ini hasilnya



Sebenarnya saya sendiri geli dengan tampilan seperti ini, Tetapi demi postingan konyol ini saya rela melakukannya :V Leet speak sebenarnya adalah bahasa alay versi inggris yang dibuat untuk bahasa alternatif seperti kode. untuk tutorial ini saya sarankan untuk tidak menggunakannya secara permanen kenapa? karena menurut saya agak sedikit menjijikan :D tetapi terserah anda juga selera orang itu berbeda-beda.


Previous
Next Post »